Kamis, 01 Desember 2016

Hal Terbaru





Hal terbaru kembali lagi kurasakan, didalam pelayanan memang sungguh banyak hal yang boleh kita dapatkan termasuk saya. setiap moment, cerita bahkan canda tawa selalu mengiringi langkah pelayanan disetiap tempat. pelayanan yang telah dikerjakanpun hasilnya bukan langsung kita terima pada saat itu juga, butuh waktu dan waktu yang akan memprosesnya bagaimana buah yang akan dihasilkan. namun, disetiap kerinduan dan harapan pasti ada satu keinginan semoga setiap apa yang telah dilakukan sudah menjadi berkat dan membekas sebagai kenangan yang terindah.


aku selalu berdoa, dimana pun aku melayani harus melakukannya dengan sungguh-sungguh bukan karena itu kewajiban ataupun tugas yang diberikan namun lebih dari itu sebagai ungkapan rasa bersyukur buat mujizat yang setiap harinya selalu tersedia bagi ku. Mujizat apa ? sederhana sekali, bisa bernafas dan beranjak dari kasur itu sudah mujizat yang tidak pernah bisa dibayar oleh apapun. kembali lagi kesetiap hati manusia apakah hal sederhana itu mujizat atau hal yang biasa karena setiap hari kita mendapatkannya?. tentu setiap orang pasti berbeda dalam memaknainya, namun bagiku itu hal-hal yang luarbiasa.

sungguh bersyukur bisa menjadi seorang Kristen dan bisa melayani, banyak tubuh yang diam diluar sana namun hatinya menjerit dan jiwanya berontak. mengapa ? karena belum menemukan dan memaknai mujizat itu dan sumber Mujizat itu. jangan salah, orang Kristen pun pasti ada diposisi seperti ini, bukan karena dia belum mengenal sumbernya namun hati dan jiwa yang enggan bersatu dan bersekutu dengan DIA. identitas sebagai orang Kristen sudah sangat jelas dimateraikan dalam hidup orang percaya sebagai GARAM dan TERANG dunia. namun, langkah yang belum dilakukan adalah mencari sumber Garam (rasa) dan sumber Terang tersebut.

Hal inilah yang selalu aku doakan, disetiap pelayanan aku berharap ada satu jiwa yang kutemukan untuk kembali rindu kepada SUMBER kehidupannya. dan Tuhan selalu memberikan jiwa itu. bersyukur bisa menjadi rasa bagi jiwa yang hambar dan mendampingi jiwa yang bertanya.

Dan saatnya pelayanan ku ditempat ini akan berakhir, sungguh akan menjadi bekas yang terindah dalam sanubari hati. dan saatnya menantikan buah buah yang akan tumbuh didalam Tuhan.

SOLI DEO GLORIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar